RSS Subscribe

Minggu, 27 Juli 2008

BackPacker Gadungan no. 2 - Solo Madiun Ponorogo (end)

Yehaaaa!

akhirnya kembali gw dapetin mood buat nerusin kisah Odyssey ku berikutnya..
Welp, cerita selanjutnya adalaaaah... eng ing eeeeng...

jam 08.12 gw cabut dari stasiun SOLO BALAPAN (namanya gak asik banget di denger! coba dweh tanya pakar EYD-ejaan yang disembronoin- SOLO BALAPAN merupakan kalimat tak lengkap! itu cuma terdiri dari Subject dan Predikat doank,,,kan seharusnya perlu ada Objek! pembaca protes,"heh, ini mo crita ato mo ngebahas EYD seh?! "okeeeh2..kembali ke laptop???!", tukas giffy ouch! hekeke)
tapi perjalanan kali ini seruw oy! cuma butuh waktu gak lebih dari 1 jam 20 menit, gw dah nyampe madiun..cepet dan cukup nyaman kalo naek kreta -kali ini gw naek kreta SAnCaka jurusan Jogja-Surabaya-.

jam 09.40 gw udah menapakkan kaki di stasiun Madiun, dan ini neh...keGadungan ku yang ketiga, aku gak sempet merhatiin nama stasiun di Madiun itu apa!? padahal backpacker sejati kudu notice ma keadaan dan kondisi sekitar - ini definisi ngarang banget- eniwei, teup ajah gw anggep niy sebuah kesalahan bego, masa namanya aja gk tau?!

gw punya dua sodara yang idup, eh tinggal maksudnya, di kota ini. Naaah, apesnya dua-duanya pas gw coba telp gak bisa nyambung2! yak bageeees...skrang gmana neh? untung jiwa backpacker sejati - baca: jiwa sok-sokan sejati- ku bergetarrr..berrr..berrr...pret epret! (muncul gambar lampu nyala di kepala..cling!)...ide2 murni nan brilian bermunculan memberi tahu apa yang sebaiknya ku lakukan! Yak betuL...ide yang sangat brillian itu muncul!..."tan, nanya ajah ma penjual warung, dmana nyegat bus buat jurusan ponorogo!" (pembaca bengong,"yang brillian apanya? itu mah anak TeKa juga bisa dodoL! heks heks)

langsung dweh, pas gw nanya ke penjaga warung, dengan sebelumnya basa-basi beli aqua dulu, si empunya warung bilang, "mas, ntar you ride ojheck ajuah..nanchi kesitchu ajuah, nanti bwhakhal kwechemu rail, and disitu you nunggu byuus yang menujhiuu phone a row go" setelah menonaktifkan "Cinta Laura mode", kira2 terjemahan aselinya macem gini," mas, ntar naek ojek wae, turun di deket rel trus nunggu bus yang jurusan ponorogo". beres dah! he he he..

beneran dweh, gw naek ojek dengan ongkos gochenK (baca: 5rb), gw dianter mpe di deket rel, and gak lama kemudian bus pun lewat...langsung ajah gw naek!

brooom..grothok..grothok..bruuummm...grek..grek...

buset dah, gw barusan nyegat bus ato traktor yah? kok swara mesinnya horor?! tapi gw tenang2 in ajah, as long as si supir gak nyupir macam begundal..amaaan! gak lama kemudian si kondektur (yuk sebut saja si "kondek", soalnya nama ini bakal jadi musuh gw di crita kali ini!) nengadahin tangannya di depan gw, lantas gw bilang," sori mas, gak ngasih sumbangan!" hwakakaka..becanda. Gw nanya,"brpa pak?" "mudhun nengdi, mas?"-turun dimana mas?- tanya si kondek..."ponorogo, pak" jawab gw. "Owh, sepuluh ewu wae mas-sepuluh ribu,mas-" bilang si kondek.

sret sreeet...10 ribu berpindah tangan.-jujur, perasaan gw saat itu udah mule gaenak, ada2 yang aneh ney-

beneran deh feeling gw, ini bakal nambah deretan keGadungan gw yang ke empat!
gw sms temen gw yang orang asli ponorogo,namanya dhani,"Dhan, eh aku sekarang baru naek bus dari madiun ke ponorogo. heh, aku ditarik 10 ribu buat ongkos jalan..bener gak tuh?"
langsung, balesan ditrima,"Hwoooh, bocah Oon! diapusi kwe!-dasar anak bego, kamu dibohongin!-

Kampret! bener deh perasaan gw gak pernah berdusta! gw ditipu mentah2...!!
dalem ati dongkol banget! apes dah! siaaaaL...buset tuh orang, bisa2nya nipu tampang culun macem gw...dalem ati ngbayangin nonjokin muka si kondek geblek, nyabutin rambut2nya atu2, nyolok2 matanya..-hahahaha sadis!- tapi aseli, emosi gw! sabaarrr...sabaaarrr...hosh hosh...
tenaang giftan..tenaaang...

1 menit...tenaaaaang!

3 menit...tenaang!

5menit..tenang!

8 menit kemudian, inget lagi betapa begonya gw dikibulin! siaL, si kondek tuh pengen ku cabutin bulunya satu2! jitakin kpalanya mpe benjol2...hosh hosh..tenaaang giftan, tenaaang...

3 menit...tenaang!

6 menit..tenang!

10 menit, anjrit! gw inget lagi betapa sadisnya si kondek nipu gw! pengen gw plorotin clananya, lalu tendang dia keluar bus! hwachaaaaa!!! istighfar giftaaan..istighfaaarrr....(keadaan ngini berulang truz sampe turun dari bus)

parah! Sumpah, sehabis gw nyadar bahwa gw tlah ditipu mentah2,,,gw cuma bisa "misuh2" dalem ati...asem! yawda deh, akhirnya bus teup ajah melaju, dan akhirnya sampe dweh di Ponorogo...fyuuuh!

Buru2 turun, kalo gak..lama2 niatan gw dalem ati bisa kejadian beneran! muka si kondek hanya nge-buat gw tambah emosi! trus dah dweh..akhirnya gw nyampe di kota yang selalu memiliki tempat tersendiri di hati gw..PONOROGO! kotanya Reog, kotanya para "WAROK" (ksatria2 yang tak kenal takut)...

cihuuuuY! angin cepoy2 langsung menyambut gw. seolah pengen niup ubun2 gw yang sempet panas gara2 kena "kibul" si kondek geblek!





"selamat datang di bumi reog" >>

perjalanan di Ponorogo, gw lewatin untuk bersilaturahmi ke beberapa sanak sodara, sekaligus pamitan dan mohon doa restu coz gw bakal brangkat kerja ke negara nun jauh disono, dan terancam lebaran gak bisa balik. Sayangnya, gw selama di Ponorogo gak dapet kesempatan buat nyicipin Sate-GuleKambing nya yang Uenak banget, ato Sate ayam Ponorogo yang yahuuud...tp beruntung gw sempet makan pecel aseli ponorogo yang yummy! pokoknya gw hepi dah!

sehari gw stay di Ponorogo, truz jumat pagi gw buru2 cabut ke madiun lagi-untungnya kali ini menuju madiun di anterin temen gw, jadi tertutup kemungkinan gw buat ketemu and bales dendam ma si kondek..hekekeke-. Abis dari madiun, gw ngikut kreta yang brangkat menuju jogja jam 6 sore.. Akhirnya, mpe jogja kira2 jam 8 malem. Capek tapi seneng banget, target perjalanan ini udah tercapai...hehehehehe..alhamdulillah!

udah dweh..pengalaman backpacker gw kali ini berakhir...wish sometime I can still do the same way again...

the end

2 komentar:

Anonim mengatakan...

ehh..pelajaran bahasa indo dapet brapa siy?? kalimat itu kan minimal ada S ma P nya.., bukan S-P-O..yee
Btw,, makanya kalo mo jadi backpaker tu mukanya dimelas2in dulu..kaya orang 3 hari gak makan gitu,, tar kan malah digratisin..haha

giffy ouch! mengatakan...

eh ibu, kalo gak salah, kata kerja kan terbagi jadi dua! ada kt kerja transitif -perlu objek- dan atunya kt kerja intransitif-gak papa tanpa objek-
weeeeks!!!

benernya, emang beda2 tipis antara tampang Artis ma tampang bego..hekhekhekhe...