RSS Subscribe

Minggu, 19 Oktober 2008

SINO 189 - 1

In the Mid of the (unknown) Desert
11 hours from Al-khobar (7 hours off road)
18 Oct 2008
12.30 (16.30 WIB)

fuhuuuy...
gak kerasa udah hampir seminggu euy di tengah gurun tak bertuan..hehehehe...
tapi tau gak? pas kemaren malem, waktu nyampe disini...senyum membuncah!
tau kenapa? karena....akhirnya aku satu tim lagi ma si Eslam si Egyptian ma si Syakhir ,si Pakistani.
-Allah emang sebaik-baik perencana...mari serahkan semuanya pada Allah-

waktu dateng and tau bahwa mereka ternyata dah 2 hari lebih dulu, hwidiiy senengnya...


eh..eh...aku mo crita dulu ney...
perjalanan yang ditempuh disini tuh luamaaaa bgt! gmana enggak, berangkat jam 8 dari al-khobar, nyampe di lokasi SINO 189 -milik SINOPEC-
tapi aku menikmati bgt perjalanan walopun badan terguncang kesana kesini, aku tetep aja nyaman tidurrrr. (hakakaka)

dua orang sopir yang nganter aku, ya hanya aku sendiri - wah serasa boss aja..he he he.
selama di perjalanan aku kbanyakan diem, sambil kadang denger dua orang lagi "pengajian" -maksudnya ngomong arab yang gak mudeng, anggep aja pengajian =) -
tapi sopir2 itu orang nya baek loh, cuma yah gitu deh tipikal arab kadang beda ma orang melayu.
oyah, orang saudi tuh sifat jelek yang laen (diluar segudang sikap baek yang mereka punya) mereka tuh rada jorok.
buang sampah seenaknya aja, mo lewat kaca mobil, mo lewat pintu ato mana ajalah...trus sukanya pesen makanan yang buanyaaaak...eeeh, gak habis.
jadinya mubadzir. sumpah deh mubadzir banget..

tapi seruwnya, mereka muslim, jadi kadang nyambung...shalat pun mereka cukup rajin dan hebatnya tiap masuk waktu shalat, hampir semua toko bakal tutup untuk 30 menit.
habis itu ntar buka lagi..-konon kabarnya kata temenku orang saudi, di Riyadh, agak serem...siapapun yang berkeliaran di jalan (gak ke masjid) waktu adzan bakal diciduk polisi, trus dmasukin ke penjara..
yang masih tanda tanya buatku..lah trus yang nyiduk polisinya sapa donk? kan pas nyiduk berarti mereka jg gak shalat?? =p -
seruwnya lagi, 1,5 minggu yang lalu aku ma temenku orang indo, si Aziz ma si Ade, maen ke mall buat belanja keperluan masak (ciyeeeh..mule masak ney)
weeew, di mall ngliat bejibun ce arab yang "ihik-ihik". JamiiiiiiiiLaaaaah!!!

hehehehe

cantik2, ada yang bercadar namun dari sorot matanya seolah bilang, "Giftan, aku cantik looowh..sapa aku dwooonk!" hahahaha
ato ada yang gak pake cadar keliatan bgt kulitnya yang putih, alisnya yang tebel, idung mancung...tapiii...aku gak tau loh...dia RIWUG pa gak?
-sebelumnya aku pernah bilang tipikal orang arab tuh RIWUG...tp itu mungkin hanya berlaku buat cow2 nya aja..swear yang ce aku gatau...hehehehe-

eh, ini malah ngelantur kmana2 ngomongnya,
well sekarang aku mo kasih tau deh..panasnya di tengah gurun tuh...hweeew...ngeri deh...
panaaasss Mak nyooossss!!!
buat temen2ku...ntar kalo kebetulan pas ketemu aku lagi jangan kaget kalo aku berubah warna-emang bunglon?-
menjadi rada2 gelap dan tetep ganteng pastinya? -hehehehehe-

yang bikin gak enak, disini gak ada sinyal blaz! tp ada solusi siy...yaitu minjem satelite phone nya kantor, trus pake simcard masing2. bisa buat sms2an (harganya 4x-6xlipat harga normal), telpon pun 8-10x lipat.
nyedot banget...tapi untung masih ada koneksi internet yang lemayan laaah...
jadi kadang make kalo pas sepi..karena pelitnya si China ini..cuma ngasih satu line doank buat dpake bejibun.
jadi ngantri deh..

but at least aku bisa kasih kabar orang rumah..alhamdulillah...
fuhuuuy, yawdah ah...mesti bobok siang, ntar jam 4 sore (8 malem WIB) musti kerja lagi.

---------------- grrrroks gRoookKS Groooooks ------------------------------

Tidak ada komentar: